Jumat, 21 Januari 2011

ouch screen


Gambar 2.15 Touch screen Touch screen atau layar sentuh adalah alat masukan yang memungkinkan kita memasukkan data maupun instruksi ke komputer melalui sentuhan. Anda dapat menjumpai touch screen di tempat-tempat umum yang menyediakan informasi untuk umum atau di mesin ATM.

-----------------------------------------------------------
Berikut ini contoh-contoh alat input.
Keyboard,Mouse,Joystick,Trackball,Scanner,Barcode reader,Mikrofon,Touch screen,Kamera video,Kamera foto

-----------------------------------------------------------

Mikrofon


Gambar 2.14 MicMikrofon berfungsi untuk memasukkan data berbentuk suara ke dalam komputer. Alat ini harus kita hubungkan ke kartu suara (soundcard) agar dapat menerima input berupa suara.
Dengan bantuan perangkat lunak tertentu, input suara tersebut dapat kita edit dan kita simpan di komputer.


-----------------------------------------------------------
Berikut ini contoh-contoh alat input.
Keyboard,Mouse,Joystick,Trackball,Scanner,Barcode reader,Mikrofon,Touch screen,Kamera video,Kamera foto

-----------------------------------------------------------

Barcode reader


Gambar 2.12 Barcode







Gambar 2.13 Barcode reader
Barcode reader adalah alat yang bekerja seperti scanner, yakni memindai barcode sehingga barcode tersebut dapat dibaca oleh komputer. Bentuk barcode dapat Anda lihat pada Gambar 2.12.
Untuk membaca barcode semacam itu, kita memerlukan barcode reader seperti yang terlihat pada Gambar 2.13.

-----------------------------------------------------------
Berikut ini contoh-contoh alat input.
Keyboard,Mouse,Joystick,Trackball,Scanner,Barcode reader,Mikrofon,Touch screen,Kamera video,Kamera foto

-----------------------------------------------------------

Scanner


Gambar 2.11 Scanner Scanner adalah alat untuk memindai atau menyalin dokumen tercetak seperti gambar, foto, atau tulisan menjadi data digital yang dapat diproses oleh komputer.

-----------------------------------------------------------
Berikut ini contoh-contoh alat input.
Keyboard,Mouse,Joystick,Trackball,Scanner,Barcode reader,Mikrofon,Touch screen,Kamera video,Kamera foto

-----------------------------------------------------------

Trackball


Gambar 2.10 Trackball Trackball memiliki fungsi sama seperti joystick, yaitu untuk memasukkan perintah pada saat kita memainkan game komputer. Pada alat ini terdapat bola berukuran cukup besar, sehingga mudah digerakkan saat bermain game.


-----------------------------------------------------------
Berikut ini contoh-contoh alat input.
Keyboard,Mouse,Joystick,Trackball,Scanner,Barcode reader,Mikrofon,Touch screen,Kamera video,Kamera foto

----------------------------------------------------------

Joystick


Gambar 2.9 Joystick Joystick digunakan untuk memasukkan perintah pada saat kita menjalankan game komputer. Bentuk joystick menyerupai sebuah tongkat yang dapat kita gerakkan ke beberapa arah, dan dilengkapi dengan tombol-tombol di bagian atas.


-----------------------------------------------------------
Berikut ini contoh-contoh alat input.
Keyboard,Mouse,Joystick,Trackball,Scanner,Barcode reader,Mikrofon,Touch screen,Kamera video,Kamera foto

----------------------------------------------------------

Mouse


Gambar 2.8 MouseMouse sangat penting peranannya dalam sistem komputer yang berbasis GUI (Graphical User Interface),antarmuka yang terdapat pada sebagian besar komputer masa kini. Mouse digunakan sebagai alat untuk menunjuk dan menjalankan perintah pada menu-menu yang tampak pada layar monitor. Alat ini memiliki dua tombol klik dan satu tombol scroll. Tombol kiri biasanya digunakan sebagai tombol perintah, sedangkan tombol kanan digunakan sebagai tombol shortcut. Tombol scroll digunakan untuk menggulung layar sehingga kita dapat berpindah halaman secara cepat.

-----------------------------------------------------------
Berikut ini contoh-contoh alat input.
Keyboard,Mouse,Joystick,Trackball,Scanner,Barcode reader,Mikrofon,Touch screen,Kamera video,Kamera foto

----------------------------------------------------------

Keyboard


Keyboard adalah perangkat input berbentuk papan ketik yang memiliki tuts atau tombol huruf, tombol angka, tombol karakter khusus, dan tombol fungsi. Keyboard merupakan alat input utama dalam sistem komputer karena hampir semua instruksi komputer dapat kita inputkan melalui keyboard. Ada beberapa jenis keyboard yang biasa kita temui, antara lain : keyboard 83 tombol, 101 tombol, 102 tombol, 104 tombol, dan 109 tombol.

-----------------------------------------------------------
Berikut ini contoh-contoh alat input.
Keyboard,Mouse,Joystick,Trackball,Scanner,Barcode reader,Mikrofon,Touch screen,Kamera video,Kamera foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar